Selamat Datang di Blog Denai !! Blog Ini Dalam Pemeliharaan Mohon Ma'af atas Kenyamananya " Trim's

Contoh Surat Pengunduran Diri


Contoh surat pengunduran diri untuk sebuah instansi tempat anda bekerja mungkin bisa terbilang sulit, namun ada beberapa langkah mudah untuk membuatnya. Mengapa kita membutuhkan surat pengunduran diri untuk memberhentikan diri dari perusahaan tersebut? Hal ini dikarenakan untuk meninggalkan kesan baik diri kita di mata perusahaan tersebut.

Bagaimanapun ketika kita pertama mendatangi perusahaan tersebut juga melalui surat lamaran kerja, sehingga jika kita ingin mengundurkan diri tentu saja harus dilakukan secara formal dengan surat pengunduran diri kerja untuk perusahaan.
Berikut ini beberapa Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja yang sopan dan baik untuk memberikan citra baik saat mengajukan surat pengunduran diri ini.

Kepada Yth,
Kepala Personalia (Nama Perusahaan)
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Dengan melalui surat ini, saya (Nama lengkap) bermaksud untuk melakukan pengunduran diri dari (nama perusahaan) sebagai (jabatan terakhir pada perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri yang diajukan).
Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan dapat bekerja dan memberikan kontribusi di (Nama Perusahaan) selama ini. Dengan surat pengunduran diri ini, saya juga memohon maaf atas kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja kepada seluruh karyawan dan manajemen (nama Perusahaan).
Saya selalu berharap atas perkembangan pada (nama perusahaan) ini dan mendapatkan yang terbaik.

Sijunjung, 13 Januari 2014


Hormat Saya,

(Nama lengkap)



=================================================================

Kepada,
yth,
Dir. HRD PT.....
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT......... berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : .........
Departemen :
Jabatan : ........
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT....................... dengan alasan kesehatan dan keluarga.....(sebutkan alasan lan sesuai dengan kondisi anda).... Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,
Sijunjung, ...,......, 2014

(........................)  



Penulis : Irmansah

 

Ditulis Oleh : irmansah ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Contoh Surat Pengunduran Diri. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Dapatkan widget ini! ::

Loading...